Reuni Akbar dan Agri Expo 2018 IKA Faperta Universitas Siliwangi

Reuni Akbar dan Agri Expo IKA Faperta Universitas Siliwangi (18/11/2018),  dengan Tema  “Aktualisasi Potensi Alumni Menuju Ikatan Satu Jiwa Satu Keluarga Ikatan Keluarga Faperta Universitas Siliwangi”. Kegiatan berlangsung selama 4 hari bertempat di lapangan Universitas Siliwangi, kegiatan ini dihadiri oleh para alumnus sebanyak 32 angkatan.

“Kegiatan Agri Expo diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari perwakilan pemerintah, perusahaan dan UMKM binaan IKA Faperta UNSIL yang dilaksanakan mulai tanggal 16 s/d 19 Nopember 2018. Melaksanakan seminar Nasional dengan judul “Optimalisasi pemanfaatan hutan guna meningkatkan ketahanan pangan dan ekonomi rakyat berbasis konservasi”. Bekerjasama dengan KSDA Wilayah III Ciamis Balai Besar KSDA Provinsi Jawa Barat. Disamping itu pula melaksanakan Agriforum berupa kegiatan PGD yang bertemakan konsepsi, Implementasi dan solusi yang diharapkan menjadi masukan buat RPJMD Provinsi Jawa Barat dalam pembangunan pertanian di wilayah regional Jawa Barat, dan beberapa kegiatan yang melibatkan elemen masyarakat seperti pembagian sembako gratis, aksi donor darah, terapi disabilitas, edukasi event serta kegiatan penampilan alumni, mahasiswa dan dosen fakultas pertanian Universitas Siliwangi”. Ujar Ketua IKA Faperta UNSIL  Ir. H. Nana Supriatna. kepada S.Gapura.

Prof. Ir. H. Rudy Priyadi, MSi, MM. Rektor Universitas Siliwangi mengatakan “Faperta Universitas Siliwangi dari sejak berdirinya sampai sekarang sudah berapa ribu yang sudah mencapai hasil pendidikan (Sarjana) dan banyak yang sudah berkarya membangun bangsa baik dibidang Pemerintahan, swasta, maupun BUMN yang keberadaannya tersebar di seluruh Indonesia maupun di Mancanegara.  Dan Alhamdulillah alumni Faperta ini selalu eksis terhadap almamaternya, dengan dukungan semua alumni dan mahasiswa UNSIL sudah menjadi Negeri dengan akreditas C, dan Insya Alloh tahun depan Faperta UNSIL akan pindah. Kampusnya ke Tamansari, karena sudah mempunyai bangunan baru yang sekarang hampir selesai”, pungkasnya. Semoga (SG.W-011)